Mitra Edukasi

Kabupaten Pasangkayu - Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mitra Edukasi bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pasangkayu memfasilitasi Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Studi Banding Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Cibodas Lembang Bandung. Kegiatan yang diikuti oleh aparat desa dan pengurus BUMDes se-Kabupaten Pasangkayu.

Bimtek dan studi banding ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam mengelola BUMDes secara efektif dan efisien. Materi yang disampaikan meliputi dasar-dasar pengelolaan BUMDes, perencanaan bisnis BUMDes, pengelolaan keuangan BUMDes, dan pemasaran produk BUMDes.

Selain materi bimtek, peserta juga berkesempatan untuk melakukan studi banding ke BUMDes di Cibodas Lembang Bandung. Peserta dapat melihat langsung praktik terbaik pengelolaan BUMDes yang sukses dan belajar dari pengalaman mereka.

Salah satu peserta bimtek, Ketua BUMDes Pakawa, mengaku sangat terkesan dengan pengelolaan BUMDes di Cibodas Lembang Bandung. "BUMDes di sini dikelola secara profesional dan transparan. Saya akan mencoba menerapkan praktik terbaik yang saya dapat di BUMDes saya," ujar Nama Ketua BUMDes.

Bimtek dan studi banding pengelolaan BUMDes ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Pasangkayu untuk meningkatkan perekonomian desa. Pemerintah kabupaten berharap dengan adanya kegiatan ini, BUMDes di Kabupaten Pasangkayu akan semakin berkembang dan mampu menjadi motor penggerak perekonomian desa.

Bagi pihak yang ingin mengikuti pelatihan atau bimbingan teknis dari LPP Mitra Edukasi, dapat mengunjungi situs resmi LPP Mitra Edukasi di Alamat Situs https://mitraedukasi.org atau menghubungi nomor telepon/WA : 08114127227

Login untuk menambahkan komentar
Klik tombol Google dibawah ini untuk masuk sebagai user

Tambahkan Komentar

Kamu mungkin juga suka