Mitra Edukasi

Makassar, Pusat Pelatihan Manajemen Keuangan (PPMK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bekerja sama dengan Lembaga Pendidikn dan Pelatihan (LPP) Mitra Edukasi sukses menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Aset Daerah dan Keuangan di Makassar. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah daerah dalam mengelola aset dan keuangan daerah secara efektif dan efisien.

Bimtek yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh perwakilan dari berbagai instansi pemerintah . Para peserta memperoleh materi terkait pengelolaan aset daerah dan pengelolaan keuangan daerah, termasuk perencanaan, penganggaran, penatausahaan, hingga pelaporan.

Adapun materi bimtek yang disampaikan antara lain:
- Konsep dan Prinsip Pengelolaan Aset Daerah
- Perencanaan dan Penganggaran Aset Daerah
- Penatausahaan dan Pelaporan Aset Daerah
- Pengelolaan Keuangan Daerah
- Laporan Keuangan Pemerintah Daerah
- Akuntansi Aset dan Keuangan Daerah
Bimtek ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan tata kelola aset dan keuangan , sehingga dapat mendukung pembangunan daerah yang berkelanjutan dan akuntabel.

Bagi Instansi Pemerintah atau Swasta yang akan melaksanakan Pelatihan dan Bimtek pengembangan SDM Aparat, bisa menghubungi web Mitra edukasi atau bisa menghubungi admin kami di nomor HP : 08114127227

Login untuk menambahkan komentar
Klik tombol Google dibawah ini untuk masuk sebagai user

Tambahkan Komentar

Kamu mungkin juga suka