Mitra Edukasi

Medan, Dinas Sosial Kabupaten Mimika Papua mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Daerah yang digelar di Medan, Sumatera Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para pengelola keuangan daerah dalam mengelola keuangan daerah secara efektif dan akuntabel.

Selain Bimtek, para peserta juga mengikuti kunjungan lapangan ke beberapa daerah untuk mempelajari praktik terbaik pengelolaan keuangan daerah. Kunjungan lapangan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengalaman langsung bagi para peserta.

Bimtek yang berlangsung selama dua hari ini menghadirkan narasumber ahli di bidang pengelolaan keuangan daerah. Para peserta mendapatkan materi tentang perencanaan keuangan daerah, penganggaran, penatausahaan keuangan, dan pelaporan keuangan daerah.

"Bimtek ini sangat bermanfaat bagi kami dalam meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Mimika. Dengan ilmu yang kami peroleh, kami dapat menyusun dan melaksanakan anggaran daerah secara lebih efektif dan transparan," ujar salah satu peserta Bimtek, Ibu Dian Ardiana

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mimika, yang diwakili koordinator rombongan menyampaikan bahwa Bimtek ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pengelolaan keuangan daerah. "Kami berharap para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dalam mengelola keuangan daerah yang akuntabel dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ujarnya.
Ketua rombongan dari Dinas Sosial Kabupaten Mimika, Bapak Dian Ardiana, menyampaikan rasa senang dan terima kasih atas penyelenggaraan Bimtek ini. "Kami sangat senang dapat mengikuti Bimtek ini dan belajar dari daerah lain. Ilmu yang kami peroleh akan kami terapkan dalam mengelola keuangan daerah di Kabupaten Mimika," ujarnya.
Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah yang diselenggarakan di Medan mendapat apresiasi positif dari para peserta. Mereka berharap dapat terus mengikuti kegiatan-kegiatan serupa untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam mengelola keuangan daerah.

Direktur LPP Mitra Edukasi Indonesia, Bapak Budiman Jaya Ashari, mengatakan bahwa lembaganya berkomitmen untuk mengembangkan kapasitas aparat daerah melalui Bimtek, pelatihan, dan workshop. "Kami ingin berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pengelolaan pemerintahan daerah di Indonesia," ujarnya.

Login untuk menambahkan komentar
Klik tombol Google dibawah ini untuk masuk sebagai user

Tambahkan Komentar

Kamu mungkin juga suka