Mitra Edukasi

Makassar, 19 April 2024 - Bagian Kepegawaian Dinas Sosial Kabupaten Mimika Provinsi Papua, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan SKP berdasarkan Permen PANRB No. 6 Tahun 2022 yang digelar di Makassar. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 18-19 April 2024, ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan ASN dalam menyusun SKP yang berkualitas.

Bimtek ini menghadirkan dua narasumber ahli, yaitu Dr. Mustafa Tope, M.Par, dan Dr. Rika Kurnia, M.Pd., M.Pd. Mereka menyoroti pentingnya penyusunan SKP dan perannya dalam meningkatkan kinerja ASN.
"SKP merupakan acuan dalam menetapkan dan menilai kinerja ASN. Dengan SKP yang disusun dengan baik, ASN dapat mengidentifikasi, merencanakan, dan melaksanakan tugasnya secara efektif dan efisien," ujar Dr. Mustafa Tope.
Dr. Rika Kurnia menambahkan bahwa SKP juga berfungsi sebagai dasar penilaian kinerja yang obyektif dan terukur. "SKP yang disusun sesuai dengan Permen PANRB No. 6 Tahun 2022 akan memudahkan pejabat penilai dalam melakukan penilaian kinerja ASN secara adil dan transparan," katanya.

Ketua rombongan dari Dinas Sosial Kabupaten Mimika, Bapak Yunus Loto Kasubag Kepegawaian mewakili Kepala Dinas Sosial Kab. Mimika menyampaikan bahwa Bimtek ini sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas kinerja ASN di Mimika. "Kami sangat senang dapat mengikuti Bimtek ini dan mempelajari materi-materi penting terkait penyusunan SKP. Ilmu yang kami peroleh akan kami terapkan dalam menyusun SKP yang berkualitas, sehingga kinerja ASN di Mimika dapat meningkat," ujarnya.
Bimtek Penyusunan SKP ini terselenggara atas kerja sama antara LPP Mitra Edukasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Mimika. Direktur LPP Mitra Edukasi, Budiman Jaya Ashari menyampaikan bahwa Bimtek ini merupakan salah satu bentuk komitmen lembaganya untuk berkontribusi dalam pengembangan kapasitas ASN di Indonesia.
"Kami berharap Bimtek ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta dan meningkatkan kualitas pengelolaan kepegawaian di Kabupaten Mimika," ujar Budiman

Lebih lanjut Budiman mengatakan bahwa jika seandainya ada lembaga atau instansi yang berminat untuk melakukan kerjasama dalam hal pengembangan SDM, baik melalui Bimbingan Teknis, Pelatihan dan sejenisnya, boleh menghubungi kami di Nomor 08114127227, atau bisa mengakses web kami : https://mitraedukasi.org

Login untuk menambahkan komentar
Klik tombol Google dibawah ini untuk masuk sebagai user

Tambahkan Komentar

Kamu mungkin juga suka