Mitra Edukasi

Papua - Kabupaten Nduga kembali menorehkan prestasi gemilang di bidang pengelolaan keuangan daerah. Untuk tahun ini secara berturut-turut, Kabupaten Nduga berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Papua kepada Pj. Bupati Nduga, yang diwakili oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Nduga.

Turut hadir dalam acara penyerahan penghargaan tersebut, Ketua DPRD, Wakil Ketua I DPRD, dan Inspektur Inspektorat Kabupaten Nduga. Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Nduga dalam menjalankan tata kelola keuangan daerah yang transparan, akuntabel, dan sesuai dengan standar yang ditetapkan.
Muhammad Tahir, S.Sos, M.AP., Inspektur Inspektorat Kabupaten Nduga, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian ini. "Penghargaan WTP ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Nduga, mulai dari tingkat SKPD hingga tingkat desa. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa kita telah mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta menunjukkan kepada masyarakat bahwa keuangan daerah dikelola dengan baik dan transparan," ujar Muhammad Tahir.
"Pencapaian WTP ini akan terus kita pertahankan dan tingkatkan di masa mendatang. Kita berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah, dan menjadikan Nduga sebagai kabupaten yang berkelanjutan dan sejahtera," tambahnya.

Penyerahan penghargaan WTP ini menjadi momentum penting bagi Kabupaten Nduga untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah. Hal ini menunjukkan bahwa Kabupaten Nduga telah mampu menerapkan sistem pengelolaan keuangan yang baik, serta mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh akuntabilitas.
Dengan diraihnya Opini WTP untuk tahun kedua ini, diharapkan dapat memotivasi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Nduga untuk terus meningkatkan kinerja dan dedikasi dalam menjalankan tugas, sehingga dapat memberikan pelayanan publik yang lebih baik dan mewujudkan Nduga yang sejahtera.14:32

Login untuk menambahkan komentar
Klik tombol Google dibawah ini untuk masuk sebagai user

Tambahkan Komentar

Kamu mungkin juga suka