Mitra Edukasi

Yogyakarta, 9 Mei 2024 - Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Mitra Edukasi (LPP Mitra Edukasi) menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparat Pemerintah Daerah di Hotel Bhinneka Malioboro Yogyakarta. Kegiatan yang diikuti oleh staf Dinas Sosial Kabupaten Mimika tersebut berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 8-9 Mei 2024.

Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan aparat pemerintah daerah dalam melakukan penatausahaan penerimaan dan pengeluaran keuangan daerah sesuai regulasi terbaru. Ketua tim dari Dinsos Kab. Mimika, Dian Ardiana, SS, mengaku sangat puas atas materi yang diterima dari para narasumber.

"Materi yang disampaikan sangat komprehensif dan aplikatif. Narasumber juga sangat kompeten dan berpengalaman dalam bidang pengelolaan keuangan daerah," ujar Dian.

Dalam bimtek tersebut, para peserta mendapatkan materi tentang prinsip-prinsip pengelolaan keuangan daerah, teknik penatausahaan penerimaan dan pengeluaran, serta regulasi terbaru terkait keuangan daerah. Narasumber yang dihadirkan antara lain pakar pengelolaan keuangan daerah, dan akademisi.

Dian berharap ilmu yang diperoleh dari bimtek ini dapat diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari sehingga pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Mimika dapat semakin baik dan transparan.

"Kami sangat mengapresiasi LPP Mitra Edukasi yang telah menyelenggarakan bimtek ini. Kami berharap dapat terus berkolaborasi dengan LPP Mitra Edukasi dalam upaya peningkatan kapasitas aparatur pemerintah daerah di Kabupaten Mimika," pungkas Dian.*

sementara itu Budiman Jaya Ashari direktrur LPP Mitra Edukasi mengatakan bahwa lembaga kami sangat konsern terhadap peningkatan kapasitas untuk aparat pemerintah daerah di seluruh wilayah Nusantara, karena itu budiman mengajak kepada semua instansi pemerintah maupun swasta yang ingin bekerjasama dalam peningjatan kapasitas, boleh menghubungi admin kami 08114127227 atau bisa klik web kami https://mitraedukasi.org

Login untuk menambahkan komentar
Klik tombol Google dibawah ini untuk masuk sebagai user

Tambahkan Komentar

Kamu mungkin juga suka